Ramuan Tradisional Dalam Mengatasi Radang Amandel

Ramuan Tradisional Dalam Mengatasi Radang Amandel – Radang amandel atau tonsilitis merupakan peradangan pada tonsil atau amandel. Keadaan tersebut salah satu kasus keluhan kesehatan yang lebih di dominasi kalangan anak-anak. Penyebab tonsilitis salah satunya berupa infeksi virus dan pemicu lain adalah infeksi bakteri.

Gejalab yang sering dialami anak yang menderita radang amandel seperti demam, sakit kepala, batuk, nyeri menelan, nyeri tenggorokan, terjadi pembengkakan amandel. Radang amendel hanya dapat di atasi dan di cegah dengan asupan antibiotik alami. Bakteri streptococcus merupakan bakteri yang menjadikan radang amandel membengkak dan memocu rasa nyeri atau sakit.

Berikut di bawah beberapa metode yang baik untuk mencegah radang amandel dengan ramuan tradisional diantaranya :

ACV (Apple Cider Vinegar).

Ramuan Tradisional Dalam Mengatasi Radang Amandel

Cuka apel dapat di pakai sebagai obat untuk menyembuhkan radang amandel, caranya mencampurkan cuka apel dengan air hangat.

Vitamin C.

Ramuan Tradisional Dalam Mengatasi Radang Amandel

Vitamin C dari lemon, teh dengan madu dapat membantu membasmi bakteri, mencegah rasa nyeri dan menghilangkan peradangan.

Cabai Rawit.

Ramuan Tradisional Dalam Mengatasi Radang Amandel

Cabai ini tentunya jangan di kira sepele, namun, siapa sangka lihatlah manfaat luar biasa makanan pedas ini dapat mengatasi iritasi tenggorokan, peradangan, mencegah nyeri sendi dan nyeri otot pinggang. Selain itu, dapat mencerahkan kulit agar tetap lembap. Oleh karena itu, bagi anda para pecinta makanan pedas harap mencicipi cabai sang satu ini.

Madu.

Ramuan Tradisional Dalam Mengatasi Radang Amandel

Dari hasil berbagai riset penelitian menegaskan bahwa madu sangatlah multikhasiat. Madu dapat mengurasi peradangan pada tenggorokan seperti radang amandel. Tidak hanya itu, madu dapat mengobati luka dan infeksi penyakit kulit.

Adapun bahan-bahan ramuan tradisional lainnya dalam membantu mengatasi radang amandel seperti kayu manis, minyak zaitun, sage, thymus vulgaris, bunga lavender, sereh dan ekstrak lemon. Keseluruhan bahan tersebut dapat melindungi dan mengurangi bengkak amandel.

Pencegahan Radang Amandel

Berikut beberapa pencegahan yang dapat dilakukan sebagai upaya untuk mencegah radang amandel pada anak diantaranya :

■ Memperbanyak minum air putih dan jauhkan anak dari minuman asam, seperti minuman jajajan warung, minuman es, sebab akan menambah parah dan nyeri saat menelan makanan.

■ Kendati sukar dalam menelan, sebisa mungkin anak harus makan makanan padat sebagai salah satu langkah untuk pengobatan berupa penambahan sistem imun anak.

■ Senantiasa di beri asupan obat anti nyeri seperti paracetamol sirup anak dan tetap menjaga kebersihan mulut serta tenggorokan.

Demikian ulasan tentang ramuan tradisional yang dapat membantu mengatasi radang amandel pada anak. Mudah-mudahan apa yang disampaikan kali ini dapat bermanfaat.

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *